3 Rumah Terbakar di Inhil, 1 Keluarga Tewas




INHIL - Akibat kebakaran menghanguskan tiga unit rumah di Jalan H Khalid,  Desa Teluk Pantaian,  Kecamatan GAS, Kabupaten Inhil, Senin (24/8/20) sekitar pukul 03.00 WIB. 

Tiga orang pula yang tewas terpanggang akibat kebakaran hebat tersebut. Masing-masing korban itu merupakan suami istri dan anak nya. Bahkan dua unit sepeda motor juga ikut terbakar. 

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SIK saat dikonfirmasi membenarkan adanya kebakaran yang menelan korban jiwa tersebut. 

"Untuk asal usul api masih dalam penyelidikan dari Polsek GAS dan Satreskrim Polres Inhil dengan mendatangkan Puslabfor, menurut saksi api berasal dari kompor," kata Kapolres. 

Terpisah, Kapolsek GAS Iptu Agus Susanto SH menjelaskan kejadian itu awalnya diketahui oleh saksi bernama Eva Hartati yang saat itu sedang beristirahat.

"Tiba-tiba saksi mendengar ada teriakan dari rumah orang tuanya, rumahnya hanya bersebelahan saja,"ujar Kapolsek. 

Dilanjutkan Kapolsek, saksi pun saat itu melihat api sudah menyala dari dalam rumah orang tuanya.

Karena yang berada didalam rumah itu orang tua serta keluarganya, Ia pun bergegas membangunkan suaminya untuk membantu memadamkan api. 

Disitu terlihat orang tua saksi telah ditolong oleh abangnya. Namun berbeda dengan sang adik serta istrinya, karena sudah terkepung api besar sehingga mereka tak bisa berbuat apa-apa. 

"Tiga orang tak bisa terselamatkan,  yaitu IS, LA dan KH yang merupakan suami istri dan anak,"ujarnya. 

Warga pun berbondong-bondong membantu memadamkan api dengan 2 mesin pemadam milik desa dan 1 mesin pemadam milik masyarakat. Akhinya api berhasil dipadamkan 2 jam kemudian. 

"Atas kejadian ini kerugian materil yang diderita para korban mencapai sekitar Rp 700 juta,  sementara kejadian ini masih dalam proses penyelidikan,"tutup Kaposek.***