Bupati Inhil HM Wardan Resmikan Rumah Tahfidz dan Ponpes



TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Drs HM Wardan MP meresmikan Rumah Tahfidz dan Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Hudhari di Kelurahan Tembilahan Hilir, Kecamatan Tembilahan, Kamis (27/8/20).

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, acara diisi dengan pembacaan surah An-Naba dan ceramah agama oleh santri ponpes tersebut.

Dalam kesempatan tersebut turut dihadiri, Unsur Forkopimda Inhil, Sejumlah Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Inhil, Camat Tembilahan, Lurah Tembilahan Hilir, Perwakilan Bea Cukai, Pimpinan PT Pelindo serta tamu undangan lainnya.

Pimpinan Ponpes Daarul Hudhori menyebut latar belakang pendirian rumah tahfidz bukan hanya untuk mendukung pemerintah, namun untuk mewujudkan amanah keluarganya, di mana rumah tahfidz ini dutujukan sebagai benteng bagi generasi muda agar terhindar dari paham radikal.

Sementara itu, Bupati Inhil HM Wardan menyampaikan bahwa memasuki Bulan Muharram, biasanya Kabupaten Inhil semarak menggelar peringatan dengan melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan. 

"Namun sebab pandemi yang belum berakhir, agenda Muharram tahunan tidak dapat dilaksanakan,"kata Bupati. 

Lanjut Bupati, menurutnya rumah tahfidz adalah program lajutan dari program Magrib Mengaji yang dimaksudkan untuk mencetak generasi Qur'ani.

"Harapan pemerintah, di setiap desa akan ada lahir hafidz dan hafidzah yang akan mengisi masjid-masjid di wilayah masing masing. Ucapan terima kasih kepada keluarga besar H Hudhori atas sumbangsih dalam pembangunan rumah tahfidz ini," ujar Bupati.
I

Pada kesempatan itu, Bupati menyerahkan plakat kepada Pimpinan Ponpes Daarul Hudhori. Sedangkan Kemenag Kabupaten Inhil menyerahkan wakaf Al-Qur'an.***