Dirupat Utara Kapal Berbendera Kanada Ditemukan Rusak

Bengkalis - Ditemukan kapal wisata sekitar pukul 09.00 WIB tepatnya di perairan Rupat Utara. Kapal milik warga negara asing (WNA) berbendera Kanada mengalami kerusakan di Perairan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis yang berdekatan di Desa Titi Akar dengan titik kordinat 2°2.746'N 101°33.272'E), Ahad (23/8).

"Kabarnya kapal tersebut berlayar dari Kepri menuju Belawan dan saat berada di perairan Rupat Utara mengalami kerusakan. Kerusakan itu mengakibatkan air masuk ke lambung kapal. Saat ditemukan kapal tersebut dalam keadaan lego jangkar dan sedang diperbaiki oleh awak kapal," cerita Khairul warga Rupat utara, dikutip dari Riaupos.co

Diketahui, rute kapal berbendera Kanada tersebut berlayar dari Australia-Raja Ampat-Tanjung Balai Karimun-Rupat Utara-Belawan-Thailand dan akan kembali lagi ke Kanada.

Jumlah awak kapal dua orang yang merupakan suami isteri. Gary Lawrence (68) Kanada No Passport AC 713311 (Surat Keterangan Bebas Covid/Non Reaktif dari RS.Harapan Keluarga Mataram Tanggal 18 Juni 2020). Kaija Kristiina (69) Kanada No Passport HP 460037,(Surat Keterangan Bebas Covid/Non Reaktif dari RS Harapan Keluarga Mataram per tanggal 18 Juni 2020 lalu.

Saat ini Kapal sedang diperbaiki dan dibantu personel Pos TNI AL Tanjung Medang dan rencana kapal akan kembali berangkat menuju Belawan setelah diperbaiki. WNA ini melakukan expedisi wisata.