Pekanbaru Akan Gelar Porkot Tahun Depan

 

Pekanbaru - Jika tidak ada aral melintang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru akan menggelar kegiatan Pekan Olahraga Kota (Porkot) pada tahun 2021 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh ketua KONI Kota Pekanbaru usai Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang digelar di Komplek Kantor Walikota Pekanbaru, di Tenayan Raya, Kamis (27/8/2020). Ia mengatakan hal ini menjadi pembahasan dalam rapat tersebut.

"Tahun depan kita akan menggelar Porkot. Soal anggaran kita bakal ajukan anggaran khusus untuk Porkot kepada Walikota Pekanbaru," ujar Anis, dikutip dari cakaplah.com.

Menurutnya, event olahraga berjenjang bakal dijalani KONI Pekanbaru. Yaitu diantaranya Porkot Pekanbaru VIII di tahun 2021, Porprov XI 2022 di Kuansing, Porwil XI 2023 di Aceh dan PON XXI 2024 Aceh-Sumut.

"Jadi event olahraga berjenjang bakal kita lalui. Dari Porkot Pekanbaru ini nantinya, atlet-atlet yang berprestasi akan melaju ke Porprov di Kuansing. Ini sebagai titik seleksi atlet juga," ungkapnya.

Dijelaskan Anis, pada Porkot sebelumnya ada sebanyak 24 cabang olahraga yang berkompetisi. Di Porkot 2021 mendatang, akan bertambah 2 cabor sehingga 26 cabor bakal meramaikan gelaran olahraga kasta Kabupaten/Kota tersebut.

"Sejauh ini Pak Wali responnya mendukung. Kita doakan mudah-mudahan nantinya Porkot bisa berjalan lancar tanpa kendala," tutupnya.