BMKG: Sebagian Wilayah Riau Akan Diguyur Hujan Serta Waspada Angin Kencang

Pekanbaru - Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau di akhir pekan ini, Ahad (13/9/2020).

Forecaster On Duty Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Putri Santy Siregar, mengatakan bahwa hujan mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga malam hari.

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah saja," ujar Putri, dikutip dari cakaplah.com

Ia mengatakan, pagi hari hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Kampar, dan juga Rokan Hilir.

"Sementara siang hingga sore hari nanri potensi hujan yang dapat disertai petir terjadi di sebagian wilayah Pelalawan, Siak, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kota Pekanbaru, dan Kota Dumai," ungkapnya.

Sedangkan malam hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Kampar, Kuantan Singingi dan juga Kepulauan Meranti.

"Dini hari cuaca cerah berawan, tak ada potensi hujan," sebutnya.

Peringatan dini kepada masyarakat agar mewaspadai potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang yang dapat terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Kampar, Siak, Kota Pekanbaru pada siang atau sore dan malam hari.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 33.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 55 - 98 persen. Sementara arah angin berhembus ke Tenggara - Barat Daya dengan kecepatan 10 – 36 KM/jam.