Pemkab Inhil Semakin Serius Wujudkan Program Kabupaten Sehat



Riauupdate.com, TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten Inhil tampaknya semakin serius untuk mewujudkan Program Kabupaten Sehat di Negeri berjuluk Hamaparan Kelapa Dunia ini.

Hal itu dikarenakan Forum Kabupaten Sehat (FKS)  inhil memiliki sekretariat yang terletak di Jalan Gajah Mada Tembilahan. Dimana sekretariat itu difasilitasi oleh Dinas Kesehatan.

Ketua FKS Hj Zulaikhah Wardan didampingi Plt Kepala Dinas dan Sekretaris FKH melihat langsung Sekretariat tersebut, Kamis (24/9/20).

Dalam kesempatannya,  Hj Zulaikhah memberikan saran serta mengintruksikan kepada para pengurus FKH Inhil untuk mematangkan program yang akan dilaksanakan FKS Inhil.

Ibunda Kabupaten Inhil ini juga mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan yang sudah memfasilitasi ruangan demi menunjang operasional FKS Inhil.

"Dengan adanya ruangan ini mari kita manfaatkan secara bersama-sama untuk melaksanakan kegiatan, administrasi terutama. Kepada seluruh anggota apabila ada rapat bidang bisa dilaksanakan disini,  saya rasa perlu ruangan lain yang memadai,"katanya.

Selanjutnya Hj Zulaikhah menyebut ruangan ini akan dilengkapi dengan struktur organisasi. Program kerja, juga data indikator-indikator penilaian untuk Inhil.

"Dengan adanya data-data itu kita harapkan dapat mengetahui bersama indikator mana yang belum kita capai sehingga kita memberikan semangat, dorongan untuk selalu berkoordinasi,"tambahnya.

Wanita yang selalu tampil anggun ini berharap dengan adanya sekretariat tersebut para anggota dapat lebih semangat bekerja alam rangka mewujudkan Kabupaten Sehat di Kabupaten Inhil ini.

Dalam momen itu tim Pembina melakukan penyerahan buku pedoman penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat dari Ketua FKS Inhil yang kemudian diserahkan ke Sekretaris FKS.***