Zulaikhah Wardan Serahkan Penghargaan ke Duta GenRe 2020




TEMBILAHAN - Bunda Generasi Berencana (GenRe) Inhil Hj Zulaikhah Wardan serahkan piagam penghargaan kepada GenRe Kabupaten Inhil tahun 2020, Selasa (29/9/20) pagi. 

Dalam kesempatan itu turut dihadiri Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A), Duta GenRe 2018, 2019 dan 2020, Perwakilan Forum Anak dan Top Model 2019.

Pemilihan duta GenRe merupakan kegiatan BKBN melalui program GenRe yangbl rutin digelar hingha nasional. Proses pemilihan duta GenRe dilaksanakan beberapa tahap pengujian, mulai daru tes tertulis, wawancara hingga bakat. 

Seleksi Duta GenRe Inhil tahun 2020 telah dilaksanakan 6 September lalu. Dimana Duta GenRe terpilih akan mengikuti seleksi Duta GenRe Provinsi.

Karena saat ini masih masa-masa pandemi,  sehingga pemilihan Duta GenRe tahun 2020 hanya untuk sekolah di dua Kecamatan, Tembilahan dan Tembilahan Hulu.

Zulaikhah mengucapkan selamat dan mengaku bangga kepada Duta GenRe yang terpilih. Ia mengingatkan kepada Duta GenRe yang ikut seleksi ditingkat Provinsi dapat mempersiapkan diri agar dapat meraih gelar terbaik. 

"Yang tidak kalah penting harus tetap menjaga kesehatan, daya tahan tubuh tetap prima. Dengan daya tahan tubuh yang kuat kita tidak mudah sakit,  semoga kita terhindar dari virus covid-19,"katanya. 

Ia menegaskan agar para Duta GenRe dapat membentengi diri dengan menerapkan protokol kesehatan dan memperhatikan makanan yang dikonsumsi. 

"Perhatikan makan,  jangan semua dimakan terutama yang menjadi pemicu,  seperti es nanti bisa batuk dan pilek. Ini menyebabkan daya tahan tubuh menurun. Kalau daya tahan tubuh menurun nanti mudah terserang virus,"kata Zulaikhah Wardan. 

Tidak hanya itu, ia juga mengingatkan agar Duta GenRe tidak berkeliaran jika tidak ada keperluan yang penting selama mengikuti seleksi di Pekanbaru.***