Hari ke-2 Operasi Zebra di Tembilahan, Masih Banyak Ditemukan Pelanggar Lalu Lintas


Petugas saat berikan tindak tilang kepada pelanggar lalu lintas

*Kedepankan Protokol Kesehatan*

TEMBILAHAN - Hari ke dua Operasi Zebra Lancang Kuning tahun 2020. Sat Lantas Polres Inhil banyak temukan pengendara yang melakukan pelanggaran peraturan lalu lintas di Kota Tembilahan, Selasa (27/10/20).

Meski sudah jauh hari diingatkan oleh petugas kepolisian agar mematuhi protokol kesehatan atau selalu menggunakan masker saat berkendara.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, SH.,SIK .,M.Hum melalui Kasat Lantas AKP Lassarus Sinaga, SH mengatakan Operasi Zebra Lancang Kuning tahun 2020 ini mengedepankan protokol kesehatan.

"Operasi ini kita mengedepankan Prokes, supaya kita terhindar dari wabah Covid-19,"kata Kasat Lantas.

Selain itu, tentunya pengendara tetap diminta mematuhi peraturan lalu lintas, seperti menggunakan helm SNI, tidak melawan arus dan membawa surat-surat kendaraan.

"Masih ada yang kita temukan tidak memakai masker, tidak memakai helm dan spion, ada yang kita beri teguran tertulis dan tilang,"tambah Kasat.

Mantan Kapolsek Keritang ini tak henti-hentinya mengingatkan agar masyarakat yang berkendara selalu mematuhi protokol kesehatan dari Pemerintah serta mematuhi peraturan lalu lintas.

"Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan Untuk kemanusiaan"

"Ini semua untuk kita bersama, karena lebih baik mencegah dari pada mengobati,"tutup Kasat.***