Hujan Masih Berpotensi Mengguyur Riau

 

Pekanbaru - Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih berpotensi mengguyur Riau, Sabtu (10/10/2020). Forecaster On Duty BMKG stasiun Pekanbaru Ahmad Agus Widodo mengatakan, hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga dini hari.

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Ahmad Agus Widodo, dikutip dari Cakaplah.com

Ia mengatakan, pagi hari potensi hujan ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir dan Kepulauan Meranti. "Sedangkan siang hingga sore hari cuaca cerah berawan, tak ada potensi hujan," ujar Ahmad Agus Widodo.

Lalu pada malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadsi di sebagian wilayah Kabupaten Pelalawan, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, Kampar, Bengkalis, dan Kota Pekanbaru

"Dini hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Siak, Rokan Hilir, Kepulauan Meranti, dan Pelalawan," sebutnya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 34.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 50 - 97 persen. Sementara arah angin berhembus ke Barat Daya - Barat dengan kecepatan 10 - 45 KM/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 - 1.25 meter.