Bupati Hadiri Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa




INHIL - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs HM Wardan MP menghadiri sekaligus membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa Dalam Program Jaga Desa di Hotel Asnof Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru, Selasa (17/11) malam.

Kegiatan BIMTEK yang taja Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) mulai dari tanggal 17-19 November 2020 ini diikuti peserta bimtek dari dua Kabupaten yakni Peserta dari Kabupaten Inhil dan Kabupaten Rokan Hilir.

Turut hadir dalam acara Asisten Intelejen Kejati Provinsi Riau Raharjo Budi Kisnanto selaku Narasumber, Ketua APDESI Provinsi Riau, Kasi Intel Kejari Inhil, Kasi Intel Kejari Rokan Hilir, Kadis PMD, PT Inzaghi Gigantara Solusindo, Para Peserta Bimtek, serta tamu undangan lainnya

Dalam sambutannya Raharjo mengatakan disaat sekarang banyaknya Oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, yang sering mendatangi Desa-desa apalagi disaat dana Desa cair.

Ini sudah menjadi momok, menjadi sosok yang menakutkan bagi Pmerintah Desa disaat Bapak dan Ibu selaku Kepala Desa tidak memberikan sejumlah dana.

"Melalui Bimtek inilah salah satu bentuk kepedulian dari Kejati Riau dalam rangka turut serta mensukseskan program-program Pemerintah pusat dalam hal ini mengamankan besarnya anggaran yang Bapak dan Ibu sekalian terima dalam bentuk Dana Desa Supaya betul-betul dibelanjakan sesuai dengan ketentuan yang telah ditentukan dalam peraturan Perundang-undangan"katanya

Sementara Bupati Wardan dalam sambutannya mengharapkan kepada peserta yang mendapatkan kesempatan mengikuti bimtek ini, agar dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh untuk mengetahui dan dapat menerapkan bagaimana aturan-aturan Desa sehingga bisa lebih percaya diri dalam menjalankan kegiatan-kegiatan di Desa.

"Terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas diselenggarakannya kegiatan bimtek ini,"ujarnya. 

Karena tambah Wardan,  peningkatan kapasitas aparatur Desa dalam tata kelola administrasi Pemerintahan Desa menjadi hal yang sangat penting.***