Sebuah Mini Bus Terguling di Tol Permai

Pekanbaru - Untuk kesekian kalinya, kecelakaan  lalu lintas kembali terjadi di ruas jalan Tol Pekanbaru-Dumai (Permai). Kali ini melibatkan satu unit minibus, Selasa (24/11/2020) sore sekitar pukul 17.15 WIB.

Kasat PJR Polda Riau, AKBP Irmadison saat dihubungi Rabu, (25/11/2020) membenarkan adanya kejadian itu.

"Kejadiannya Selasa sore pukul 17.00 WIB. Tepat di kilometer 21, korban datang dari arah Dumai menuju Pekanbaru," katanya, dikutip dari Klikmx.com.

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya saja dua penumpang mengalami luka lecet lantaran mobil terguling. 

Dari hasil keterangan saksi dan dua penumpang minibus, penyebab minibus terbalik dikarenakan pengemudi dalam kondisi mengantuk. 

Faktor lainnya, sambung perwira berpangkat dua melati ini, disebabkan kondisi licin akibat hujan yang mengguyur kawasan itu.

''Kecelakaan ini dikarenakan pengemudinya mengantuk,'' kata Kasat PJR.

Kasat menghimbau, kepada seluruh pengguna tol agar agar berhati-hati dan segera beristirahat jika sedang mengantuk.

''Kalau mengantuk, segera beristirahat di rest area maupun di kantor gerbang tol terdekat. Periksa juga fisik kendaraan dan ban, pastikan laik berkendara,'' imbau Irmadison.

Selain itu dia menambahkan, agar terhindar dari kecelakaan serupa, pengguna tol juga diharapkan agar selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas, imbauan-imbauan dan selalu safety dalam berkendara.

''Di musim penghujan ini, jika cuaca hujan dan berkabut. Maka, atur kecepatan dan nyalakan lampu-lampu kendaraan,'' tambahnya.