Wawako: Pastikan Sekolah Ketat Menerapkan Protokol Kesehatan

Pekanbaru - Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cahyadi meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru memastikan penyelenggaraan sekolah tatap muka berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Kata Wawako, jangan sampai muncul klaster penyebaran Covid-19 baru dari lingkungan sekolah. Karena itu ia meminta Disdik Pekanbaru memastikan pihak sekolah menjalankan protokol kesehatan dengan baik.

"Saya pesan betul kepada Dinas Pendidikan, pastikan sekolah-sekolah agar betul-betul ketat menerapkan protokol kesehatan," ujar Ayat, Selasa (17/11/2020), dikutip dari Cakaplah.com.

Sekolah tatap muka yang diterapkan saat ini masih terbatas. Tidak seluruh sekolah yang memulai pembelajaran di sekolah. Untuk tahap awal hanya peserta didik tingkat SMP yang melaksanakannya.

Ia menilai, hal ini merupakan pertimbangan Pemko Pekanbaru terhadap keluhan dari orang tua peserta didik. Mereka mengeluhkan anak mereka sudah terlalu lama belajar di rumah secara daring (dalam jaringan).

"Mereka yang berada di kawasan pinggiran juga mengeluhkan akses jaringan yang tidak bagus," terangnya.

Namun, lanjut Ayat, faktor utama sekolah tatap muka dimulai adalah eskalasi kasus konfirmasi positif Covid-19 yang cenderung menurun. Maka pemerintah kota Pekanbaru memberikan izin sekolah tatap muka terbatas.