BMKG Riau: Malam Tahun Baru Riau akan Diguyur Hujan Lebat

Pekanbaru - Di Penghujung tahun 2020, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir masih berpotensi mengguyur Riau. Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Sanya Gautami mengatakan, hujan sudah mulai mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga dini hari.

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru, Sanya Gautami, Kamis (31/12/2020), dikutip dari cakaplah.com

Ia mengatakan, pagi hari hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Pelalawan, Kota Pekanbaru, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, dan Indragiri Hulu.

"Sementara siang hingga sore hari potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Rokan Hulu, Kampar, dan Kuantan Singingi," cakapnya.

Lalu malam hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Rokan Hulu dan juga Kepulauan Meranti.

"Dini hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kepulauan Meranti, Pelalawan, dan Kota Pekanbaru," sebutnya.

Lanjut Sanya, BMKG mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir yang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Indragiri Hulu, Kampar, dan Kuantan Singingi.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 32.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 60 – 98 persen. Sementara arah angin berhembus ke Barat Laut – Timur Laut dengan kecepatan 05 - 27 KM/jam

Prakiraan tinggi gelombang di perairan provinsi Riau berkisar antara 0.5 - 1.25 meter.