Bupati Indragiri Hilir Hadiri Kontes Cupang yang digelar KCRI

 

RIAU UPDATE (Indragiri hilir) - Komunitas Cupang Rawa Indragiri Hilir (KCRI) gelar kontes ikan cupang yang bertajuk “Indragiri Betta kontes” pada minggu (12/12/2020) di Venue vutsal kabupaten Indragiri Hilir.

Kontes ikan cupang diikuti sebanyak 285 peserta dari kabupaten indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Dumai, dan Pekanbaru bahkan diikuti dari provinsi tetangga seperti Jambi.

Adapun peserta memiliki kriteria penilaian yang mengacu pada penilaian Internasional Betta contes (IBC) dengan jumlah juri sebanyak 9 orang yang telah dibentuk oleh pokdakan cupang rawa Indragiri hilir. Jenis betta yang diperlombakan yakni kategori plakat, halfmoon, crowntail, Junior plakat dan AOC.

Kegiatan kontes ikan cupang ini tak hanya bertujuan mengedukasi dan mempersatukan pecinta ikan hias kabupaten Indragiri hilir tetapi juga diharapkan dapat meningkatkan nilai ekonomi ikan cupang hias diindragiri hilir.

“Kontes ini diharapkan menjadi wadah untuk menyalurkan hobi dan menjadi momentum untuk mengeratkan silarurahim. Dengan demikian kegiatan yang positif ini dapat memberikan hiburan tapi juga memberi dampak ekonomi bagi masyarakat” ungkap Bupati Indragiri Hilir.

Kontes ikan cupang turut dihadiri Ketua DPRD Inhil, unsur pimpinan Forkopimda Inhil, Ketua Pokdakan Cupang Rawa Inhil, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga serta beberapa Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil.