News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kebakaran di Inhil, 41 Kios dan 35 Sepeda Motor Ludes Terbakar

Kebakaran di Inhil, 41 Kios dan 35 Sepeda Motor Ludes Terbakar




INHIL - Kebakaran hebat kembali melanda Kabupaten Inhil. Kali ini 41 Kios Pasar dan 35 unit Sepeda Motor di Pasar Guntung yang berada dj Jalan Sudarso,  Kecamatan Kateman habis terbakar, Rabu (30/12/20) sekitar pukul 05.45 WIB.

Beruntung dalam musibah ini tidak memakan korban jiwa. Namun kerugian ditafsirkan mencapai ratusan juta rupiah. 

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SIK melalui Kasubbag Humas AKP Warno saat dikonfirmasi membenarkan adanya musibah kebakaran tersebut.

"Benar ada kebakaran di Kateman sekitar pukul 05.45 pagi tadi,"katanya. 

Dikatakan Kasubbag, penyebab kebakaran tersebut hingga saat ini masih dalam proses penyelidikan. 

"Ada 41 Kios Pasar dan 35 Unit Kendraan bermotor (roda dua) terbakar, diantaranya 21 unit rusak berat dan 14 Unit rusak ringan,"kata Eks Kapolsek Mandah ini. 

Dijelaskan Waeno, kebakaran diketahui pertama kali dari saksi bernama Firnanda melihat ada asap dari kios milik Yandri.

"Saksi langsung menghubungi warga sekitar untuk membantu memadamkan api,"ujarmya. 

Kemudian secara bersama-sama masyarakat setempat berusaha membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Namun karena bangunan terbuat dari bahan kayu, sehingga dengan cepat api merambat ke bangunan lainnya.

"Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polsek Kateman, saat ini api telah dapat dikendalikan, pada saat kejadian tidak terdapat korban jiwa, kerugian materil belum dapat ditaksir. Dugaan sementara api tersebut berasal dari kios milik Yandri,"tutup Warno. 

Terpisah,  Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan menghimbau kepada masyarakat Inhil untuk lebih berhati-hati lagi dalam lebih bijak menjaga barang-barang yang mudah terbakar. 

Serta selalu perhatikan atau matikan aliran listrik jika dirasa tidak dipakai lagi untuk aktivitas.

"Apabila meninggalkan rumah/bangunan agar terlebih dulu mengecek dan memastikan kompor sudah dalam keadaan mati. Mematikan perangkat elektronik dengan mencabut kabel dari stop kontak,"tutup Kapolres.***

Tags