News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Masih Dirawat di RS, Begini Kondisi Gubri Syamsuar

Masih Dirawat di RS, Begini Kondisi Gubri Syamsuar

Pekanbaru - Hari ke-20 dirawat di rumah sakit, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar belum juga diperbolehkan untuk pulang ke rumah.

Meski begitu, kondisi orang nomor satu di Provinsi Riau itu stabil dan membaik. Hanya saja karena Gubri memiliki penyakit bawaan (komorbid), dan faktor usia sehingga perlu dimonitor.

"Kondisi pak Gubernur stabil, tidak ada demam. Namun bapak (Gubernur) sudah karena faktor usia, sehingga tidak sama begitu 14 hari dirawat selesai. Tentu kondisi setiap pasien beda-beda," kata Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Ahad (20/12/2020), dikutip dari cakaplah.com.

Karena itu, lanjut Mimi, siapapun pasien berusia lanjut ketika kena Covid-19 memang perlu perhatian serius. Sehingga belum diperbolehkan pulang oleh tim dokter yang menangani gubernur.

"Bapak akan ada penyakit bawaan, sehingga perlu dimonitor terus penyakit bawaannya," ungkap Mimi Nazir.

Ditanya sudah berapa kali Gubri dilakukan swab, Mimi mengaku tidak mengetahui secara pasti. Namun akan dilakukan tes swab sesuai kebutuhan Dokter Penanggung Jawab Pelayanan (DPJP).

"Kita Doakan saja semoga pak Gubernur makin cepat pulih. Kondisi beliau setiap hari dievaluasi dengan tin dokter," tukasnya.

 

Tags