News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Vaksin Tahap Ketiga Tiba di Riau Sebanyak 24.640 Dosis

Vaksin Tahap Ketiga Tiba di Riau Sebanyak 24.640 Dosis


Pekanbaru - Kiriman vaksin Sinovac tahap ke tiga, dari Pemerintah Pusat, berjumlah 24.640 dosis telah tiba di Provinsi Riau, Senin (25/1/2021) malam tadi.

Proses pemindahan dilakukan, Selasa (26/1/2021) di UPT Farmasi dan Logistik Dinas Kesehatan Riau, Jalan Kesehatan Pekanbaru. Selanjutnya, disimpan di gudang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, menyebutkan, paket vaksin ini dikirim dari perusahaan Biofarma Bandung. 

Vaksin itu, katanya diangkut menggunakan mobil box berlogo Biofarma langsung dibongkar dari dalam mobil dan dipindahkan ke dalam gudang vaksin.

Setelah ini, sambung Kadiskes, vaksin tahap ke III ini akan segera didistribusikan ke kabupaten kota yang belum mendapatkan vaksin. 

Sejauh ini, sebut Kadiskes, sudah ada enam kabupaten kota di Riau yang sudah mendapatkan vaksin.

Enam Daerah itu antara lain, untuk Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, Pelalawan, Siak dan Bengkalis serta Kuansing. Sedangkan enam kabupaten kota yang belum mendapatkan kiriman vaksin dari Pemprov Riau adalah Kota Dumai, Meranti, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir. 

''Kiriman vaksin yang tahap III ini akan didistribusikan bagi kabupaten kota yang belum ini menerima vaksin,'' jelas Kadiskes, dikutip dari Klikmx.com.

Rinciannya, hingga saat ini total vaksin Covid-19 buatan Sinovac China yang sudah sampai di Riau mencapai 67.480 dosis.  

''Kiriman tahap pertama sebanyak 20 ribu dosis, kedua 22.840 dosis dan tahap ketiga yang tiba malam hari ini sebanyak 24.640 dosis,'' pungkasnya.

 

 

Tags