3 Armada Pemadam Kebakaran Diturunkan Padamkan Api di Rumah Linda

Pekanbaru - Kebakaran di Jalan Pembina Ujung Gang 3 Kelurahan Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Timur milik Linda hangus dilahap si jago merah.

Kasi Ops Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru, Fahriansyah mengatakan dalam kebakaran tersebut menelan korban jiwa anak berusia 3 tahun.

"Tiga armada kita turunkan, petugas berangkat pukul 10.27 Wib dan selesai melakukan pemadaman pukul 11.44 Wib," cakap Fahriansyah, Senin (8/3/2021), dikutip dari Cakaplah.com.

Fahri melanjutkan selain memadamkan api, petugas Damkar juga melakukan penyisiran serta mendinginkan bangunan yang dilahap api.

Untuk kendala dilapangan sendiri dalam memadamkan api, Fahriansyah mengatakan selama melakukan proses pemadaman tidak ada kendala. Namun dirinya menghimbau agar masyarakat dapat memberikan jalan ketika melihat mobil Damkar tengah melintas.

"Serine mobil pemadam sangat keras bunyinya, kami menghimbau agar pengguna jalan segera memberikan jalan ketika ada mobil damkar yang melintas. Dan musibah kebakaran ini juga bukan untuk dijadikan tontonan," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran rumah diduga akibat bocah bernama Fauzan berumur 3 tahun bermain api menggunakan mancis di dalam rumahnya.

Warga sekitar bernama Weli mengatakan, kebakaran diketahui saat warga sekitar berteriak minta tolong ada rumah yang terbakar.

"Jadi orangtua korban bernama Linda ini sedang berada di luar. Sedangkan anaknya berumur 3 tahun bernama Fauzan ini sedang berada di dalam rumah dan memainkan mancis," ujar Weli.

Saat sedang asik main mancis, api yang berasal dari mancis tersebut membakar kasur rumah dan merembet ke perabotan lainnya.

"Saat kondisi rumah terbakar, Fauzan ini berusaha bersembunyi di belakang lemari. Namun saat petugas sudah membobol dinding belakang lemari, Fauzan sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," lanjutnya.