Gudang Barang Bekas di Pangkalan Kerinci Terbakar

Pelalawan - Sebuah gudang barang bekas yang berada samping Masjid Almuttaqin, Jalan Lintas Timur, Pangkalan Kerinci hangus terbakar. Peristiwa tersebut terjadi Kamis (4/3/2021) sekitar pukul 11.30 WIB.

Kapolsek Pangkalan Kerinci Kompol Novaldi, S.Sos, M.Si mengungkapkan tidak ada korban jiwa terhadap peristiwa kebakaran yang menimpa gudang milik Ramli (40) warga Jalan Pemda, Kecamatan Pangkalan Kerinci, tersebut.

Hal ini mengingat kondisi gudang tidak dihuni dan hanya diisi dengan springbed bekas, papan bekas. Tidak itu saja, gudang tersebut tidak dialiri listrik. "Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir puluhan juta rupiah," tukasnya.

Untuk penyebab kebakaran sebut Kapolsek belum dapat dipastikan karena gudang tersebut merupakan gudang kosong dan tidak ada arus listrik. "Belum bisa kita pastikan apa penyebab kebakaran gudang ini," bebernya, dikutip dari Cakaplah.com.

Upaya pemadaman kebakaran, papar Kapolsek dipimpin Pawas Polsek Pangkalan Kerinci AKP Rudi Guntoro, beserta anggota UKL gabungan fungsi, tim Damkar dan BPBD Kabupaten Pelalawan dengan menggunakan 3 unit kendaraan Damkar.

Kapolsek Novaldi menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa hati-hati akan terjadinya, kebakaran. Hal ini mengingat musim kemarau. Potensi kebakaran itu cukup tinggi.