Perkuliahan Akan Dimulai, Satgas Covid-19 Riau Ingatkan Pimpinan UR Untuk Mempersiapkan Prokes

Pekanbaru - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Riau mengingatkan Universitas Riau (UR) untuk menangani kasus Covid-19 terlebih dahulu sebelum proses perkuliahan dibuka. 

Pasalnya, Satgas Covid-19 Riau menerima laporan saat ini ada banyak dosen UR yang terkonfirmasi Covid-19 di beberapa fakultas. 

"Klaster dosen UR saat ini agak banyak di beberapa fakultas. Dimana kenanya kita tidak tahu," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Riau, dr Indra Yovi, dikutip dari Cakaplah.com. 

Karena itu, Yovi mengingatkan pimpinan UR agar memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 di kampus sebelum perkuliahan dibuka. 

"Ini perlu menjadi perhatian juga bagi pimpinan UR, kalau kampus mau buka diberesin dulu itu kasus yang ada, dan dilengkapi syarat-syarat yang ditentukan," pintanya tegas. 

Yopi tidak mempersoalkan sekolah maupun kampus melaksanakan belajar dan kuliah tatap muka, asalkan sesuai yang diatur oleh kementerian, dan diputuskan oleh pemerintah daerah bersama Satgas Covid-19. 

"Tak hanya UR, kampus-kampus lain juga sama, harus disiapin dulu dan pastikan protokol kesehatan berjalan baik baru perkuliahan dibuka," tambahnya. 

Selanjutnya sekolah tidak harus tujuh hari, tapi harus setengahnya. Kalau biasanya enam hari, berarti tiga hari dalam seminggu. "Begitu juga kampus harus diatur proses perkuliahannya," tutupnya.