Di Riau Waspada Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang

Pekanbaru - Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi mengguyur Riau Riau di akhir pekan ini. Forecaster On Duty BMKG stasiun Pekanbaru Yasir Prayuna mengatakan, hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi dan akan berlangsung dini hari.

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau," ujar Yasir Prayuna, Sabtu (17/4/2021), dikutip dari Cakaplah.com.

Pagi hari hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi hampir di seluruh wilayah Riau.
"Siang hingga sore hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Siak, Rokan Hulu, Pelalawan, Indragiri Hilir, Bengkalis, Kuantan Singingi dan Kepulauan Meranti," cakapnya.

Sementara malam hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hilir, Siak, dan Kabuapaten Bengkalis.

"Dan dini hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kepulauan Kepulauan Meranti, Kepulauan Pelalawan, Kepulauan Siak, dan Kepulauan Bengkalis," ungkapnya.

Lanjut Yasir, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang yang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hilir, Rokan Hilir, Kampar, Pelalawan, Siak, Kepulauan Meranti dan Kepulauan Bengkalis.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 55 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke arah Barat – Utara dengan kecepatan 05 – 36 Km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.1 – 0.5 meter.