Hari Ini Hujan Masih Berpotensi Guyur Riau

 

Pekanbaru - Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau hari ini. Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Sanya Gautami mengatakan, hujan sudah mengguyur Riau pagi hari dan akan berlangsung dini hari.

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau," ujar Sanya, Selasa (20/4/2021), dikutip dari Cakaplah.com.

Ia mengatakan, pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti, Pelalawan, Indragiri Hulu, Siak, Bengkalis, dan Kuantan Singingi.

"Siang hingga sore hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah kabupaten Rokan Hilir, Pelalawan, dan Kabupaten Siak," sebutnya.

Malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Pelalawan dan Indragiri Hilir.

"Dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Siak, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Kota Pekanbaru, Pelalawan, Kuantan Singingi, dan Kabupaten Kampar," ungkapnya.

Lanjut Sanya, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk masyarakat agar mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang yang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Pelalawan, Siak, Kampar, dan Bengkalis.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 33.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 60 - 98 %. Sementara arah angin berhembus ke arah Barat Daya - Barat Laut dengan kecepatan 05 - 30 Km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 - 1.25 meter.