Pelajar Pekanbaru Diamankan Usai Video Aksi Standing di Jalan Viral

Pekanbaru - Pelajar bernama M. A diamankan oleh Satlantas Polresta Pekanbaru karena melakukan aksi standing di Jalan Labersa, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru.

Aksi pelajar 16 tahun tersebut viral di media sosial pada Jumat (16/4/2021) dan diunggah di beberapa akun Instagram. Diketahui aksi tersebut terjadi pada Bulan Februari 2021 lalu.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Anindhita Rizal mengatakan, pada Bulan Februari 2021, pelajar bernama M. A melintas Jalan Labersa sekitar pukul 16.30 WIB.

Kemudian ia meminta temannya untuk merekam aksi standing ugal-ugalannya itu. Video tersebut diunggah pelaku di akun Instagram miliknya bernama @membagongkan_ pada hari Rabu 14 April 2021.

"Setelah diunggah di akun Instagram miliknya, video tersebut langsung viral di akun Instagram lainnya pada hari Jumat 16 April 2021 sehingga membuat resah masyarakat," ucap Anindhita, Sabtu (17/4/2021), dikutip dari Cakaplah.com.

Selanjutnya, Kasatlantas Polresta Pekanbaru memerintahkan personel untuk melakukan penyelidikan terhadap video viral tersebut dan pelaku dalam video itu berhasil diamankan pada Jumat (16/4/2021) di rumahnya di Jalan Unggas 5, Pekanbaru.

"Adapun tujuan pelaku membuat konten tersebut adalah ingin viral di media sosial. Tindakan kita yaitu memberikan edukasi dan teguran serta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi hal yang serupa. Kemudian juga memberikan surat tilang," pungkasnya.