Sore dan Malam Hari Riau Akan Diguyur Hujan Yang Disertai Petir

 

Pekanbaru - Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau, Rabu (8/4/2021).

Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Sanya Gautami mengatakan, hujan akan mengguyur Riau mulai siang hari dan akan berlangsung hingga dini hari.

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Sanya Gautami, dikutip dari Cakaplah.com.

Ia mengatakan, siang hingga sore hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Kota Dumai, Siak, Kota Pekanbaru, Kepulauan Meranti, Siak, Indragiri Hilir, dan sebagian Pelalawan.

"Malam hari ada potensi hujan di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kepulauan Meranti dan Kuantan Singingi," cakapnya.

Lanjut Sanya, dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Bengkalis, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Kepulauan Meranti, Kota Pekanbaru, Pelalawan dan juga Rokan Hulu.

"Peringatan dini untuk masyarakat agar mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang yang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kampar, Kuantan Singingi, dan Indragiri Hilir pada sore, malam atau dini hari," ungkapnya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 32.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 60 - 97 %. Sementara arah angin berhembus ke Barat Laut - Timur Laut dengan kecepatan 05 - 36 Km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 - 1.25 meter.