News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Per 3 Jam, 1 Pasien Covid-19 Meninggal Dunia di Riau

Per 3 Jam, 1 Pasien Covid-19 Meninggal Dunia di Riau

  
Pekanbaru - Angka kematian pasien Covid-19 di Provinsi Riau masih tinggi. Rata-rata per hari 10 pasien meninggal dunia akibat virus Corona itu. 

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi mengatakan, angka kematian pasien Covid-19 di Riau tertinggi pernah mencapai 26 orang dalam satu hari.

"Kemarin angka kematian mencapai 22 orang, termasuk yang tertinggi. Pernah sampai 26 orang. Artinya setiap hari rata-rata 10 orang. Kalau 10 orang, maka setiap 3 jam ada pasien meninggal dunia di Provinsi Riau akibat Covid-19," katanya, Selasa (25/5/2021), dikutip dari Cakaplah.com.

Indra Yovi menyatakan, rata-rata pasien Covid-19 di Riau yang meninggal dunia umurnya di atas 50 tahun. Namun ada yang memiliki penyakit bawaan dan ada yang tidak.

"Kalau pasien yang meninggal itu ada yang punya penyakit bawaan. Tapi ada orang sehat-sehat saja tidak ada penyakit bawaan meninggal karena Covid-19. Mereka tidak ada sakit jantung, diabetes, tapi karena kena Covid-19 gejala berat akhirnya meninggal," terangnya.

"Tentu angka kematian ini dengan segala upaya harus kita turunkan, agar jangan sampai setiap tiga jam sekali ada satu orang (pasien) di Riau meninggal akibat Covid-19," pungkasnya.


Tags