Ketua DPRD Inhil Kunker ke BPR Gemilang





TEMBILAHAN - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Dr H Ferryandi bersama Komisi II DPRD melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke PT BPR Gemilang, Selasa (13/7/21) kemarin.

Kedatangan rombongan yang diterima langsung oleh Direktur Utama PT BPR Gemilang, Nurna Indra Evalita beserta jajaran ini, bertujuan untuk melihat kesiapan PT BPR Gemilang dalam rangka penyaluran gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Inhil.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama PT BPR Gemilang, Nurna Indra Evalita memaparkan langkah-langkah yang telah diambil oleh pihaknya terutama untuk kesiapan penyaluran gaji ASN, seperti Application Program Interface (API) yang bekerjasama dengan BRI.

Dengan API ini, lanjut Nurna, nantinya setiap ASN tidak perlu khawatir soal jarak yang jauh, karena BPR sudah terkoneksi dengan 1.290 unit BRI Link yang ada di setiap kelurahan dan desa.

"Kami tentunya sudah mempersiapkan semuanya, kami tidak akan mempersulit para ASN yang akan menerima gaji, bahkan sampai ke seluruh pelosok Inhil," ujarnya.

Melalui kerjasama BPR dengan BRI tersebut, Nurna berkomitmen akan mempermudah masyarakat maupun ASN dalam melakukan transaksi dari bank yang ia pimpin.

"Bahkan selain melalui BRI Link yang mempermudah transaksi di seluruh daerah yang tersebar di Inhil, BPR juga dapat menyalurkan melalui Bank lainnya, seperti BNI, Mandiri, dan sebagainya, karena kita juga menjalin kemitraan dengan yang lain," terangnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Inhil, Dr H Ferryandi menyatakan sangat mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan BPR dalam rangka kesiapannya guna memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat Kabupaten Inhil.

"Kita akan terus berupaya mendorong Bank BPR ini untuk terus berkembang, masyarakat tentu memilih bank dengan layanan yang prima. Karena itu, Bank Daerah kita ini perlu menawarkan hal tersebut. Kami lihat prosesnya sudah mengarah ke sana, kita akan kawal terus dan mendorong agar pelayanan prima tersebut segera terealisasi," katanya.

Senada dengan itu, Ketua Komisi II DPRD Inhil, Ir Junaidi berharap agar manajemen PT BPR Gemilang dapat terus meningkatkan kinerja dari berbagai sisi agar kepercayaan masyarakat tumbuh dan juga memberikan andil bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Secara kelembagaan, kami sudah menyampaikan dorongan kepada Bank BPR agar ke depan lebih maju. Tahap awal mungkin dengan pemindahan gaji atau tunjangan ASN," ungkapnya.

Junaidi juga berharap agar BPR bisa mengajak para pengusaha dari berbagai daerah untuk berinvestasi di BPR.

"Di Inhil banyak usaha yang dikembangkan, Bank BPR harus menangkap peluang itu, dalam upaya menumbuhkan perekonomian masyarakat terutama UMKM," imbuhnya. Adv