Turunkan Angka Covid-19, Warga Riau Diharapkan Berpartisipasi Tingkatkan Prokes

 

Pekanbaru -  Gubernur Riau, Syamsuar lagi-lagi mengingatkan agar masyarakat Riau kembali mengencangkan ketaatan protokol kesehatan (Prokes). Yakni dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menjauhi kerumuman untuk ikhtiar bersama dari Covid-19.

Sebagaimana diketahui, penyebaran Covid-19 di Riau masih mengkhawatirkan, bahkan Kota Pekanbaru masuk dalam level IV PPKM mulai tanggal 26 Juli mendatang.

"Kami sangat mengharapkan kepada kita semua, agar senantiasa patuh terhadap protokol kesehatan. Karena bagaimanapun, wujud nyata yang bisa kita persembahkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 adalah dengan taat prokes," kata Syamsuar, Sabtu (24/7/2021).

Ia menambahkan, bahwa dengan protokol kesehatan yang ketat, dan masyarakat yang sadar bahwa Covid-19 masih sangat berbahaya, dengan harapan agar Riau semakin turun levelnya ke yang paling rendah.

"Kita berharap dengan prokes, bisa kita turunkan levelnya ke 2 dan 1, karena itu menunjukkan penurunan jumlah angka penyebaran Covid-19," tukasnya.

Sumber: Cakaplah.com