Antisipasi Penyebaran Covid-19, Tim Satgas Inhil Swab Penumpang Dari Luar Provinsi


Tampak Wakil Tim Satgas Covid-19 Inhil AKBP Dian Setyawan SIK didampingi Kapolsek KSKP Iptu Ridwan SH melakukan pemeriksaan penumpang dari Provinsi Kepri


TEMBILAHAN - Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Inhil melakukan tes swab antigen kepada seluruh penumpang Speed Boat dari Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di Pelabuhan Pelindo,  Tembilahan, Rabu (11/8/21) siang. 

Pemeriksaan medis tersebut sesuai surat edaran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) No 17 tahun 2021 tentang ketentuan perjalanan orang dalam negeri pada masa Pandemi Covid-19. 

Serta mengingat penyebaran virus ini hari ke hari semakin meningkat hingga ditemukan beberapa kasus virus Covid-19 varian baru yakni varian Delta yang menyebar hingga ke Provinsi Riau.

Dalam pemeriksaan ini dipimpin langsung Wakil Ketua Tim Satgas Covid-19 Inhil AKBP Dian Setyawan SIK yang didampingi Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten/Inf Tarmizi dan Kapolsek KSKP Tembilahan Iptu Ridwan SH serta petugas lainnya.

Wakil Ketua Satgas Inhil AKBP Dian Setyawan SIK yang juga Kapolres Inhil ini mengatakan pemeriksaan tersebut akan terus berlangsung hingga masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level-3.

"Kegiatan ini sesuai surat edaran Kemendagri No 17 tahun 2021, sehingga kami tim Satgas Covid-19 Inhil melakukan pemeriksaan kepada seluruh masyarakat dari luar Provinsi Riau yang masuk ke Kabupaten Inhil khususnya,"kata AKBP Dian.

Dijelaskannya,  dari surat edaran Kemendagri itu pula maka kegiatan ini akan terus dilakukan dimasa PPKM level 3 berlangsung hingga tanggal 26 Agustus 2021 mendatang.

"Dalam tes swab ini kalau ada yang reaktif maka akan di isolasi ke Islamic Center (IC) hingga pulih kembali dan yang negatif diperbolehkan pulang dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes),"ujarnya.***