Pimpin Rakor Penanganan Covid-19, Bupati Inhil Minta Dinkes Mengevaluasi dan Tingkatkan Pelayanan



TEMBILAHAN - Untuk memaksimalkan penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Bupati Inhil HM Wardan pimpin Rapat Koordinasi (Rakor) penanganan di Kantor BPBD, Jalan Swarna Bumi,  Tembilahan, Senin (23/8/21) kemarin.

Kegiatan yang diselenggarakan Satgas Covid-19 Inhil ini juga dihadiri Sekda Inhil, Afrizal, Unsur Forkopimda dan beberapa OPD terkait.

Dalam sambutannya Bupati Inhil HM Wardan mengatakan bahwa Rakor ini digelar dalam rangka pengembangan dan peningkatan pelayanan penanganan Covid-19 di Kabupaten Inhil.

"Hari ini dilihat dari data menunjukkan tren peningkatan pasien meninggal terkonfirmasi Covid-19. Diharapakan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk mengevaluasi hal tersebut dan terus tingkatkan pelayanan penanganan Covid-19". Ujar orang nomor satu di bumi hamparan kelapa dunia ini.

Berdasarkan peningkatan Covid-19 di Kabupaten Inhil dan tingginya tingkat kematian pasien terkonfirmasi positif Covid-19, Bupati menginstruksikan agar Ketua Satgas Penanganan Covid-19 di berbagai Kecamatan segera membentuk Tim Pemulasaran Jenazah Covid-19 (Memandikan, Mengkafani, dan Menyediakan Peti Jenazah).

Serta lanjut Wardan, penguburannya secara protokol kesehatan Covid-19 dan berkoordinasi dengan Rumah Sakit atau Puskesmas setempat.

"Untuk satgas Covid-19 di Kecamatan segera bentuk pemulasaran jenazah covid-19 dengan koordinasi dengan puskesmas terdekat dalam menangangi Jenazah yang terkonfirmasi covid-19,"tegas HM Wardan.

Terakhir Bupati mengingatkan kepada semua pihak terkait untuk melaporkan setiap kendala permasalahan permasalahan dilapangan agar dapat segera ditindaklanjuti.***


Penulis : Roni Angga S
Editor    : Redaksi
Riauupdate.com