Bupati Inhil Buka MTQ Kecamatan Mandah

 


MANDAH - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil)  HM Wardan MP secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-51 Tingkat Kecamatan Mandah di halaman Kantor Camat Mandah,senin (4/10/21) malam.

Kegiatan yang tetap mematuhi protokol kesehatan ini dimulai dari tanggal 4 hingga 9 oktober 2021. Para Peserta Qori dan Qori’ah terbaik se-Kecamatan Mandah akan bersaing untuk memperebutkan tempat terbaik dan menjadi wakil Kecamatan Mandah.


Tampak hadir dalam acara Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H DrsTantawi Jauhari MM,Kepala Kantor Kemenag Inhil,Ketua TP-PKK Inhil,beberapa Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil,Camat Mandah,unsur Forkopimcam, Lurah dan Kepala Desa, Ketua LPTQ, Tokoh Agama dan Masyarakat, serta Dewan Hakim, Qori dan Qori'ah se-Kecamatan Mandah.


Dalam sambutannya Bupati HM Wardan mengapresiasi serta mendukung kegiatan MTQ ke-51 kecamatan mandah.


"Atas nama pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir,saya menyambut baik dan mendukung digelarnya MTQ tingkat Kecamatan Mandah ini,namun karena saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19,harus dilaksanakan secara lebih sederhana dan mematuhi protokol kesehatan,"ungkap Bupati.


Selain itu,Bupati juga berharap melalui MTQ tingkat kecamatan ini,kita dapat menemukan Qori / Qori'ah,Hafidz /Hafidzah,Mufasir / Mufasirah dan lomba lainya yang terbaik dan potensial yang ke depannya dapat di ikutsertakan dalam perhelatan MTQ di tingkat yang lebih tinggi.


"Marilah kita mempersiapkan anak-anak kita sejak dini untuk cinta dan gemar membaca dan mempelajari kitab suci Al-Qur’an, serta berupaya menamkan nilai-nilai yang terkandung didalamnya agar nanti generasi muda kita mampu menjadi insan yang beriman, bertaqwa berakhlak mulia,” pungkas Bupati.


Diakhir sambutanya Bupati menyampaikan untuk melahirkan generasi pencinta AL-QUR'AN, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir telah meluncurkan program unggulan yaitu gerakan 1 Desa/Kelurahan 1 Rumah Tahfidz.***