Kunjungi Kantor Disdagtri Inhil, Bupati Wardan Tinjau Pelaksanaan Klinik Putri




TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan melakukan kunjungan ke Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagtri) Kabupaten Inhil, Jalan Veteran Tembilahan, Jum'at (27/8/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau pelaksanaan Klinik Pelayanan Umum Terintegrasi (Klinik Putri).


Pagi itu, Bupati disambut langsung oleh Kepala Disdagtri Inhil Dhoan Dwi Anggara, Sekretaris Disdagtri Inhil Wanhar, dan beberapa Kabid di lingkungan Disdagtri Inhil. Bupati juga didampingi Asisten II Setdakab Inhil Mukhtar T, Kepala Bappenda Inhil TM Syaifullah, Kepala Dinas Perizinan Inhil Wiriyadi, dan Kepala Diskominfo Inhil Trio Beni Putra.


Bupati mengapresiasi atas pelaksanaan Klinik Putri. Sebagaimana diketahui, Klinik Putri ini merupakan aksi perubahan dari Disdagtri Inhil untuk memudahkan masyarakat untuk menerima pelayanan.

"Setiap OPD itu memang harus berinovasi, pelaksanaan Klinik Putri salah satunya. Dengan adanya aksi perubahan ini maka akan dapat menjalankan tugas pelayanan yang efektif dan efisien kepada masyarakat," katanya.


Jika ditelaah lagi, maka konsep pelayanan dengan pola terpadu ini memfungsikan front office yakni melayani masyarakat dari depan kantor. Artinya, OPD ini akan melayani semua jenis semua rekomendasi perizinan.

Tujuannya tentu saja memberikan kepastian pelayanan kepada masyarakat terkait dengan syarat, waktu, dan sebagainya.


"Intinya, bagaimana bisa melaksanakan pelayanan prima kepada masyarakat. Dan yang terpenting adalah aplikasinya," pesan Bupati.

Sementara itu, Kepala Disdagtri Kabupaten Inhil, Dhoan Dwi Anggara menyatakan komitmen akan melayani masyarakat lebih ekstra dari biasanya.


Tentunya, aksi ini akan memberikan pelayanan lebih lagi terhadap beberapa produk pelayanan seperti di bidang perdagangan, pasar, perindustrian, dan kemetrologian.

"Konsep Klinik Putri ini merupakan hasil analisa kita guna memaksimalkan pelayanan yang efektif dan efesien kepada masyarakat. Sehingga, segala hak layanan masyarakat terpenuhi sesuai yang diharapkan," imbuhnya.***