Inhil Semakin Berinovasi Untuk Mensejahterakan Masyarakat


TEMBILAHAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Inhil gelar rapat paripurna dalan rangka Milad Inhil ke-57 tahun, Selasa (14/6/2022).


Paripurna di Gedung DPRD di Jalan Soebrantas ini dipimpin langsung Ketua DPRD Inhil Dr H Ferryandi ST MT MM serta didampingi para wakil ketua.

Dr H Ferraryandi ST MT MM dalam sambutannya mengatakan, seiring dengan bergantinya waktu, hari, bulan, dan tahun, tidak terasa Kabupaten Indragiri Hilir telah berusia lebih setengah abad, dimana pada tanggal 14 Juni 2022 Indragiri Hilir telah berusia 57 Tahun.

"Syukur alhamdulillah berkat karunia Allah subhanahu wa ta'ala pada hari ini, seluruh komponen pemerintah, masyarakat Kabupaten Indragiri yang berjuluk negeri seribu parit dapat memperingati merayakan kembali milad ke-57 Kabupaten Indragiri melalui rapat paripurna DPRD Kabupaten Indragiri," tuturnya.

Lebih lanjut, Ketua DPRD Kabupaten Inhil itu menambahkan, peringatan milad ke-57 ini sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya merupakan sebuah manifestasi ungkapan rasa syukur dalam memaknai nilai-nilai luhur yang terkandung dalam sejarah berdirinya Kabupaten Indragiri Hilir, guna merevitalisasi seluruh potensi sumber daya agar selalu memiliki relevansi dengan tujuan dan cita-cita, berdirinya Kabupaten Indragiri yaitu mewujudkan kesejahteraan rakyat di Kabupaten Indragiri.


Di tempat yang sama, Bupati Inhil HM Wardan mengatakan bahwa selama ini Inhil terus berinovasi agar dapat membawa kesejahterakan terhadap masyarakat. Hal itu dapat dilihat sejak 57 tahun yang lalu.


"Sejak saat itu hingga sekarang Inhil terus mengalami kemajuan yang signifikan," ungkap Bupati Inhil HM Wardan.


Artinya, sudah 57 tahun umur Kabupaten Inhil dan sudah selama itu pula dilakukan inovasi demi memajukan daerah serta memberikan kenyamanan terhadap masyarakat Inhil secara umum.

Di antara sekian banyak program kerja yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil, terdapat beberapa program di bidang kesehatan. Seperti Gerakan Satu Hati (GSH) yang bertujuan menurunkan angka stunting.

Karena anak sebagai penerus yang akan memegang estafet kepemimpinan kelak," tukasnya.

Gerakan penurunan angka stunting di tengah masyarakat ini bertujuan menciptakan generasi yang berkualitas. Namun dengan asupan gizi yang tumbuh dan cukup.

Demikian pula terhadap pemenuhan fasilitas kesehatan. Pada dasarnya semua bentuk pelayanan akan terus di optimalkan demi kebaikan dan kenyamanan kepada seluruh masyarakat.

"Kita juga terus bergerak meningkatkan pengelolaan perkebunan yang menjadi aset penting bagi daerah," jelasnya.

Meski di tengah kurangnya anggaran yang tersedia pada saat ini.

Terakhir pada kesempatan ulang tahun ke-57 kabupaten Inhil ini,Bupati dan Wakil Bupati Inhil menyampaikan komitmen yang kuat untuk terus berinovasi memajukan Inhil lebih cemerlang.***