Idul Adha 1443 H, RPG Sembelih Empat Ekor Sapi

PEKANBARU - Manajemen Riau Pos Group (RPG) sembelih empat ekor sapi dalam momen Hari Raya Idul Adha 1443 H. Penyembelihan dilakukan di halaman belakang Kantor RPG, Jalan HR Soebrantas, Kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru, Senin (11/7/2022). 

Kegiatan berlangsung sejak pukul 08.00 WIB. Hadir langsung dalam kegiatan ini Direktur Utama RPG Ahmad Dardiri, Direktur Riau Pos Asmawi Ibrahim, Firman Agus, Direktur Pekanbaru MX Fopin A Sinaga, Pimpinan Perusahaan Pekanbaru MX Rommy T Abram, dan seluruh karyawan yang terhimpun dalam RPG. 

Satu per satu hewan kurban ditumbangkan oleh panitia guna disembelih. Ratusan karyawan yang hadir bahu membahu selama pemotongan hewan kurban berlangsung. Suasana kekeluargaan semakin terjalin disaat karyawan saling melempar canda tawa. 

"Alhamdulillah tahun ini Riau Pos Group potong empat ekor sapi, yang merupakan gabungan dari Riau Pos, Riau Televisi, Pekanbaru Pos, Pekanbaru MX, dan Percetakan Graindo," kata Ketua Panitia Lismar Sumirat. 

Menurutnya, seluruh karyawan yang terhimpun dibawah RPG turut menyukseskan kegiatan pemotongan hewan kurban. Usai pemotongan, daging kurban ini bakal dibagikan kepada seluruh karyawan. 

Selain itu daging kurban juga akan dibagikan kepada masyarakat yang berada di lingkungan Kantor RPG. Lismar menyebut, sapi yang dikurbankan dibeli langsung di Kota Pekanbaru dan sudah dipastikan kesehatannya. 

"Untuk sembelih tadi kita dibantu oleh yang punya sapi. Sapi yang kita sembelih ini dari perusahaan dibawah RPG dan beberapa karyawan yang ikut jadi peserta," terangnya. 

Ditempat yang sama, Direktur Pekanbaru MX Fopin A Sinaga mendukung penuh kegiatan ini. Dirinya berharap agar tahun depan jumlah hewan kurban yang dikurbankan semakin bertambah dari tahun ini. 

"Ada satu hewan kurban yang kita serahkan. Kita bergabung dengan Pekanbaru Pos dan Graindo," terang Fopin. 

Dengan kegiatan ini, dirinya berharap juga mempermudah langkah perusahaan-perusahan RPG untuk tetap bisa eksis dan bersaing dengan kompetitor. 

"Kita harapkan ini juga jadi awal kebangkitan kita untuk tahun-tahun ke depan. Kegiatan ini juga menjadi ajang mempererat silaturahmi, dan ini kita harapkan akan jadi kegiatan rutin," pungkasnya.***