Pria Paruh Baya Hilang Terseret Arus Sungai Rokan




ROHUL - Sungai Rokan yang mengalir di Desa Ulak Patian, Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu, kembali memakan korban. Tolona Laiya dilaporkan hilang usai terseret arus, Senin (17/10/2022).

Pria 50 tahun ini dikabarkan tenggelam setelah terseret arus sekitar pukul 10.00 WIB. Hal ini disebutkan keponakannya yang ikut ke lokasi.

Kepala Basarnas Pekanbaru I Nyoman Sidakarya SH menjelaskan, sebelum kejadian korban datang ke lokasi bersama ponakannya bermaksud menyeberang sungai.

Informasiny kata I Nyoman, keduanya saat itu berencana ke kebun dengan menyeberang sungai yang saat itu air dalam kondisi surut.

"Korban tenggelam saat menyeberangi bagian sungai yang berarus deras dan dalam," jelas I Nyoman. 

Menurut keterangan ponakannya, melihat pamannya terseret arus, ia sempat memberikan pertolongan, namun korban dengan cepat dibawa arus sungai.

"Ponakannya sempat menolong namun tidak berhasil karena pamannya sudah dibawa arus," ungkap I Nyoman.

Sebagai informasi Tolona Laiya disebutkan merupakan warga pendatang dari Nias yang sudah lama menetap dan sudah menjadi warga setempat.

Namun, hasil pencarian korban yang dilakukan Pihak Polsek Kepenuhan, BPBD Rohul, masyarakat beserta pihak keluarga namun masih nihil.

Setelah pencarian yang dilakukan perangkat setempat tidak membuahkan hasil, lalu pihak BPBD tempatan langsung meminta bantuan pihak Basarnas Pekanbaru.

"Sekitar pukul 13.40 WIB kami langsung memberangkatkan tim rescue ke lokasi menggunakan peralatan lengkap," kata I Nyoman.***