Wagubri Minta ASN Jangan Ada Pamer Harta


PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution SIP mengaku sudah mempertanyakan perihal istri bawahannya SF Haryanto pamer harta di media sosial.

Mantan Danrem 031/Wirabima ini mengatakan, yang bersangkutan sudah memberikan klarifikasi terkait isu Adrian Haryanto suka flexing atau pamer harta.

"Saya sudah bertemu beliau, Sekdaprov mengatakan sudah melakukan klarifikasi," sebut Wagubri.

Wagubri menyatakan, memang tidak sepantasnya seorang pejabat atau ASN pamer harta. Kemudian mengingatkan, agar tidak ada pihak yang suka pamer harta di lingkungan Pemprov Riau.

"Memang itu tidak pada tempatnya, terlebih lagi jika itu dilakukan oleh pejabat atau ASN," ujarnya.

Hal ini sebut Wagubri, sebagai dukungan pihaknya terhadap instruksi presiden Jokowi.

"Kita tentunya mendukung instruksi pimpinan di atas (Jokowi,red) ," tegas Wagubri.

Alumni SMAN 1 Pekanbaru ini berpesan, agar apa yang terjadi baru-baru ini dapat menjadi pembelajaran.

"Hal seperti ini tidak hanya terjadi di Riau, karena itu hendaknya ini menjadi pembelajaran bagi kita semua," pesan Wagubri. 

Pernyataan Wagubri ini, merespon gaya hidup istri SF Hariyanto disorot akun Twitter @PartaiSocmed, Sabtu (18/3) kemarin.

Sejak di-upload, isunya semakin berkembang, bahkan menyasar anak SD Hariyanto yang viral merayakan HUT ke 17 di Ritz Carlton, Jakarta yang diperkirakan memakan biaya ratusan juta rupiah.

Dalam unggahan nya, @PartaiSocmed di Twitter, mengunggah foto istri Sekda Riau, sedang berlibur ke Eropa, dan menggunakan sepeda Brompton. 

"Piye sih ini ? Suaminya mengingatkan pejabat lain agar tidak hidup mewah, tapi istrinya malah pamer Brompton dan liburan keliling dunia," caption dari akun @PartaiSocmed.***