Bacok Diduga Pencuri Sawit Hingga Tewas, Pria di Inhil Serahkan Diri ke Polisi


INHIL - Kesal buah sawit milik nya sering hilang. Seorang petani berinisial MR membabi buta bacok diduga pelaku pencuri hingga tewas mengenaskan, kejadiannya di Desa Sungai Intan, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Inhil, Senin (19/6/2023) sekitat pukul 19.30 WIB.

Usai melakukan pembacokan, pria berusia 28 tahun itu melaporkan apa yang telah ia perbuat dan menyerahkan diri ke pihak kepolisian.

Sedangkan korban yang diketahui berinisial I (35) bersimbah darah sudah dalam kondisi tak bernyawa atau tewas di TKP.

Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Tembilahan Hulu Iptu Ricky Marzuki SH, Selasa (20/6/2023) siang membenarkan kejadian tersebut.

"Dari pengakuan pelaku, ia kesal karena buah sawit miliknya sering hilang di curi orang,"ujar Kapolsek.

Lanjut Iptu Ricky, di hari kejadian pelaku mengintai siapa yang sering beraksi atau mencuri buah sawitnya. 

"Saat itu pelaku melihat korban sedang memanen sawit miliknya. Tanpa basa basi pelaku laangsung membacok korban di bagian kepala dan badan,"terang Kapolsek.

Melihat korban terkapar, pelaku langsung meninggalkan lokasi kejadian dan mendatangi Ketua RT setempak untuk memberitahu jika ia telah membacok korban.

Dari kordinasi Ketua RT, Petugas kepolisian langsung mengamankan pelaku dan mendatangi TKP untuk mengevakuasi korban yang sudah tak bernyawa.

Akibat perbuatannya pelaku dikenakan pasal 338 KHUPidana dengan ancaman pidana mati atau pidana seumur hidup atau dua puluh tahun penjara. Sedangkan korban sudah diserakhkan ke pihak keluarga untuk di makamkan.***