Ditlantas Polda Riau Sampaikan Pemilu Damai 2024 di Lokasi Wisata


PEKANBARU - Subdit Kamsel Ditlantas Polda Riau, memanfaatkan libur panjang ini dengan mengajak dan menyampaikan pesan cooling system kepada para pengunjung tempat area wisata Heritage, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Ahad (11/2/2024).

Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Riau, Kompol Refina SIK, MM, didampingi beberapa personil subditkamsel mengajak pengunjung pada tanggal 14 Februari 2024 datang ke TPS, dan mewujudkan pemilu 2024 berjalan aman, damai, sukses serta tetap tertib dalam berlalu lintas.

"Hari ini kami dari subditkamsel Ditlantas Polda Riau menyapa para pengunjung Asia Heritage dan mengajak para pengunjung untuk menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS tanggal 14 februari 2024," terang Kompol Refina.

Selain menyampaikan pesan secara lisan, tim subditkamsel juga membagikan brosur himbauan berisi “sebarkan kabar gembira, bukan kabar hoax”, selalu selektif menerima informasi dan tak lupa untuk tetap tertib dalam berlalu lintas.

Senada, ditambahkan Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK MH, kegiatan cooling sistem yang digelar di tempat wisata bertujuan mewujudkan pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, damai dan sukses.

Melalui kegiatan ini pihaknya berharap dapat meminimalisir berbagai isu negatif, dengan mengajak masyarakat menghormati perbedaan. 

Kemudian, melakukan saring semua informasi sebelum disebarluaskan serta mengantisipasi penyebaran hoaks demi terciptanya suasana pemilu yang aman, damai dan kondusif..

"Kegiatan Cooling System ini rutin kita laksanakan yang melibatkan semua elemen masyarakat," ucap Dirlantas.

Masyarakat selaku pengguna jalan juga dihimbau untuk selalu mentaati peraturan lalu lintas, tertib dalam berkendara, saling menghormati sesama pengguna jalan, dan bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. 

"Ayo ke TPS tanggal 14 Februari 2024, kita wujudkan pemilu damai yang aman, kondusif dan berkeselamatan," tutupnya.***