Diserempet Colt Disel, Pengemudi Sepeda Motor Tewas




INHIL--Diserempet Colt Diesel bermuatan kasur,  pengemudi sepeda motor bernama Muhamad Basuki (33) warga Pulau Palas, Kecamatan Tembilahan Hulu tewas.

Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) tersebut terjadi di Jalan lintas Provinsi, Parit Ketapang, Rt 11 Rw 004, Kec. Tempuling Kab. Inhil, Sabtu (30/8/19) sekitar pulul 07.30 WIB.

Kejadiannya bermula disaat mobil Colt Diesel bermuatan kasur dengan Nopol BH 8009 GJ yang dikemudian Rudi itu melaju dari arah Rumbai menuju Tembilahan bersama satu orang kernet bernama Michal Vieri.

Sesampainya di TKP, datang sepeda motor berlawanan arah,   dikarenakan kurang nya kosentrasi Rudi mengarahkan mobil nye ke bahu jalan.

Dikarenakan ada tiang listrik,  Rudi pun membantingkan stir mobil. Naas,  M Basuki yang saat itu mengemudikan sepeda motor Honda Supra FIT dengan Nopol BM 4391 GD itu tepat berada di TKP.

Basuki pun terpental ke semak setelah terserempet,  sedangkan mobil Colt Disel tersebut terbalik.

Akibat kecelakaan itu,  M Basuki mengalami luka parah dibagian kepala, wajahnya robek dan paha sebelah kanannya patah.

Ia pun langsung dilarikan ke Puskesmas setempat, namun tuhan berkata lain,  akibat luka parah yang dialaminya,  ia oun meninggal dunia.

Sementara sang supir mobil dan kernet tidak mengalami luka.

Kasat Lantas Polres Inhil AKP Rosna Meilani SIK saat dikonfirmasi membenarkan adanya Lakalantas tersebut.

"Ia betul,  satu orang pengemudi sepeda motor meninggal dunia, "ujarnya

Kata Kasat,  kecelakaan itu faktor kurang konsentrasi dan ketidak hati hatiannya pengemudi mobil saat mengendarai kendaraannya.

"Kurang hati-hati nya pengemudi mobil,  sehingga menyenggol kendaraan lain yang menyebabkan meninggal dunia, "tambah Kasat.

Saat ini pengemudi mobil dan barang bukti kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan.  Sedangkan korban sudah diserahkan untuk dikebumikan.

"Kita sudah amankan pengemudi mobil dan barang bukti yang terlibat kecelakaan,  korban sudah diserahkan kerumah duka,"tutuo Kasat.