Polisi Putar Balik Ribuan Kendaraan yang Hendak Berwisata ke Anyer



Jakarta - Ribuan kendaraan yang hendak berwisata ke Anyer dan sekitarnya diputar balik oleh polisi. Masyarakat tidak diperkenankan berwisata ke daerah Anyer karena pandemi Corona belum selesai.

Polisi menyiagakan ratusan personel untuk melakukan penyekatan di 3 check point. Kendaraan yang masuk melalui jalur Padarincang, Mancak, dan Jalan Lingkar Selatan (JLS), serta Ciwandan diperiksa satu per satu oleh polisi.

"Ribuan kendaraan, banyak (putar balik). Ada yang mau ke saudaranya tapi pelat B KTP Jakarta ada ngaku ke Anyer, Anyernya di mana nggak ngerti juga wilayah Anyernya kita putar balik, ngakunya nggak wisata, tapi di dalam banyak orang, pakaiannya juga pakaian wisata, kita putar balik," kata Dirlantas Polda Banten Kombes Wibowo saat dimintai konfirmasi wartawan, Minggu (31/5/2020).

Wisatawan lokal ataupun luar daerah tetap tidak diperkenankan berwisata di Anyer untuk menghindari penyebaran virus Corona. Polisi menyiapkan 3 check point di Pasar Anyer, simpang JLS, dan simpang Teneng.

"Untuk penyekatan di Anyer kita lakukan di tiga titik, JLS, Pasar Anyer, kemudian Teneng arah dari Paburan, Padarincang, Ciomas," kata dia.

Ribuan wisatawan gagal menuju Anyer sejak Sabtu (30/5). Mereka memanfaatkan libur panjang untuk berlibur ke daerah wisata. Untuk itu, polisi akan terus melakukan penyekatan untuk mencegah wisatawan berlibur ke Anyer.


Sumber: Detik.com