Pemobil Tabrak Puluhan Pemotor di Makassar


Makassar - Baharuddin (45), pria pengendara mobil diamuk massa usai menabrak puluhan pengendara motor di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Saat menjadi bulan-bulanan massa, Baharuddin sedang bersama istri dan dua orang anaknya yang masih balita.

"Dia diamuk massa tadi. Kita yang menerima laporan kejadian langsung datang ke lokasi dan kita amankan ke Polsek," ujar Kepala SPKT Polsek
Panakkukang Ipda Ambo Tang kepada wartawan di Polsek Panakkukang, Jl Pengayoman, Makassar, Selasa (25/2/2020) malam.

"Tapi sekarang sementara dia kita bawa lagi ke RS Bhayangkara untuk mengobati luka-luka yang ia derita," sambung Ambo Tang.

Baharuddin mengendarai mobil berjenis low SUV melaju di Jl Urip Sumoharjo, sekitar pukul 19.30 Wita. Tepat di depan Kantor Gubernur Sulsel, Baharuddin mulai menabrak pengendara motor.

"Awalnya depan Kantor Gubernur, dari arah barat (Flyover) ke timur. Tapi dia gas terus sampai depan PLTU dekat Pos Lantas Tallo," ujar Ambo.

Baharuddin diketahui berkendara bersama istrinya yang bernama Fatimah beserta dua orang putranya. Saat Baharuddin diamuk massa, istri dan anaknya mencoba menolong.

"Iya ada istrinya tadi sama anaknya itu, dua orang laki-laki anaknya. Berusaha ji ditolong kodong tapi banyak sekalimi massa, ndak bisa mi berbuat banyak," ujar seorang saksi mata di lokasi, Hamzah (26).

Menurut Hamzah, Baharuddin dianiaya oleh puluhan pengendara. Sementara kendaraan korban rusak parah pada kacanya.

"Termasuk mi warga juga, pengendara juga karena dia nabrak dari depan Kantor Gubernur Sulsel," katanya.

Sumber: Detik.com