News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

1 WN Bangladesh PDP Covid-19 Diisolasi di Babel, 7 Rekannya ODP

1 WN Bangladesh PDP Covid-19 Diisolasi di Babel, 7 Rekannya ODP


Pangkalpinang - Seorang warga asal Bangladesh terpaksa diisolasi ke RSUP Soekarno, Bangka Belitung, karena masuk dalam status pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona. Pasien dilarikan ke RS karena memiliki gejala mirip COVID-19.

Juru bicara Gugus Tugas COVID-19 Babel Mikron Antariksa membenarkan ada satu warga Bangladesh PDP virus Corona. Saat ini dia dalam pengawasan.

"Pasien masuk ke rumah sakit tadi malam sekitar pukul 23.00 WIB, rujukan dari rumah sakit di Kabupaten Bangka, statusnya PDP," kata Mikron dilansir dari detikcom, Minggu (22/3/2020).

Selain pasien, ketujuh rekannya langsung dievakuasi petugas beserta sopir rombongan. Jadi total ada 9 orang. Statusnya, 1 PDP dan 8 orang dalam pemantauan (ODP).

"Mereka (warga Bangladesh) satu rombongan di Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka," jelasnya.

Kata Mikron, WNA ini masuk ke Indonesia via Thailand dan sempat bermalam di Jakarta hingga akhirnya ke Pulau Bangka. Mereka berada di Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, dalam rangka kunjungan.

Kasus ini berawal saat petugas mendapat informasi bahwa ada WNA yang mengalami sakit dan gejalanya mirip Corona. Setelah dilakukan pemeriksaan, 1 WNA masuk PDP suspect virus Corona (COVID-19).


Sumber: Detik.com

Tags