News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

6 Sekolah Internasional di Jakarta Diliburkan Karena Covid-19

6 Sekolah Internasional di Jakarta Diliburkan Karena Covid-19


Jakarta - 6 Sekolah Internasional di Jakarta meniadakan kegiatan belajar mengajar di dalam sekolah. Kebijakan untuk libur merupakan kewenangan dari pihak sekolah sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona COVID-19.

"Bahwa virus ini menyebar, jadi kalau diduga di sekolah itu potensi memang secara medisnya harus 14 hari (libur) dengan dua hari di kontrol," ucap Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana, kepada wartawan, Selasa (10/3/2020).

Berdasarkan data Dinas Pendidikan, sekolah internasional yang libur antara lain ACG School, Mentari School, Cikal, Beacon Academy, Taipe School dan JIC.

Menurut Nahdiana, terdapat guru dan murid warga negara asing dalam sekolah internasional. Hal ini membuat pihak sekolah khawatir terjadinya penyebaran virus Corona di lingkungan mereka.

"Sekolah internasional kan hampir sebagian besar bahkan ada sekian persen itu warga negara asing. Jadi mereka secara urgent mereka juga memutuskan untuk home learning dengan pengawasan guru dengan pendampingan orang tua, jadi nggak ada yang masalah karena memang ini kondisinya luar biasa," kata Nahdiana.

Meski begitu, Nahdiana belum mengetahui apakah ada warga sekolah internasional yang memiliki gejala Corona sehingga harus libur. "Tidak (tahu), mereka hanya menginformasikan ke kami bahwa mereka melakukan pembelajaran di rumah," kata Nahdiana.

Sebelumnya, ACG School di Jakarta Selatan memutuskan meliburkan sekolah selama 2 pekan. Keputusan ini diambil setelah salah satu stafnya dirawat di rumah sakit dengan gejala mirip virus Corona.

"Pada 2 Maret sore, kami diberi tahu bahwa salah satu staf kami dirawat di rumah sakit dengan gejala mirip flu dan sedang dites virus COVID-19," kata Kepala Sekolah ACG School, Shawn Hutchinson, dalam keterangannya, Selasa (3/3).

Shawn mengatakan pihaknya telah mengirimkan surat edaran kepada orang tua murid terkait hal ini. Pihak sekolah memberitahukan bahwa kegiatan belajar-mengajar sementara diliburkan karena adanya kejadian terhadap salah satu stafnya itu.

"Kami telah menulis surat kepada semua murid, orang tua, staf, dan pemasok untuk memberi tahu mereka bahwa sebagai tindakan pencegahan, kami menutup ACG School, Jakarta, mulai 3 Maret 2020 sampai 16 Maret 2020," jelas Shawn.




Sumber: Detik.com

Tags