News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Duh!, Dokter di Inggris Diusir Pemilik Kamar Sewa Karena Takut Virus Covid-19

Duh!, Dokter di Inggris Diusir Pemilik Kamar Sewa Karena Takut Virus Covid-19


London - Seorang dokter di sebuah rumah sakit di Inggris mengatakan diminta keluar dari kamar sewa oleh sang pemilik karena takut membawa virus corona ke dalam rumah.

Dokter bernama Joseph Alsousou bekerja di Nuffield Orthopaedic Centre dan Rumah Sakit John Radcliffe di Oxford, Inggris.

Joseph Alsousou menyewa kamar di sebuah rumah di Headington, tak jauh dari rumah sakit sejak Agustus tahun lalu.

Setelah keluar dari kamarnya, dokter bedah itu mengungkapkan harus mengemudi tiga jam untuk kembali ke rumah keluarganya di Merseyside, Inggris utara dan "hampir menangis".

'Tidak ada tempat tinggal'

Dokter Alsousou mengatakan perempuan pemilik rumah awalnya memberi waktu 28 hari untuk meninggalkan kamar sewa.

Pemberitahuan itu dikirim melalui email pada akhir pekan lalu. Alasannya, pemilik rumah itu cemas karena mungkin Alsousou akan membawa virus corona ke rumah, menurut Layanan Pelaporan Demokrasi Lokal.

Kemudian, pada Senin lalu (23/03), pria berusia 43 tahun itu mencoba meyakinkan pemilik rumah bahwa risiko terpapar virus Covid-19 sangat rendah.

Namun, ketika Alsousou kembali ke kamar pada malam berikutnya, sang pemilik rumah langsung meminta ia untuk pergi sesegera mungkin.

Dokter Alsousou mengemas seluruh barang di kamarnya dan mengemudi tiga jam menuju rumahnya di Heswall. (Joseph Alsousou)

"Pada saat itu, saya rasa saya tak mungkin tinggal di kamar sewa itu lagi," kata dokter bedah itu.

"Saya pulang ke rumah (keluarga) karena tidak punya tempat lain untuk tinggal. Saya mengemudi kembali dari Oxford ke Wirral dan sepanjang perjalanan hampir menangis."

Akibatnya, staf rumah sakit lain harus membantu mengisi giliran kerja Alsousou ketika ia mencari tempat tinggal yang baru.

Alsousou pun kini telah menemukan penginapan lain.

"Perempuan pemilik rumah, tempat saya tinggal sekarang, mengatakan lebih suka jika ada dokter yang tinggal di rumahnya dalam situasi ini," kata Alsousou.

"Pemilik perempuan yang kamarnya saya sewa sekarang mengatakan dia lebih suka memiliki dokter di rumah dalam situasi ini," katanya.

Sementara itu, mantan pemilik sewa sebelumnya mengungkapkan pembelaan diri, dengan syarat namanya tidak diungkapkan.

Ia mengatakan cemas karena kondisi kesehatan yang parah dan "atas rekomendasi kuat dari dokter saya diminta untuk tidak berbagi ruangan dengan orang lain".

Perempuan itu menambahkan: "Karena kami berbagi dapur dan kamar mandi jadi tidak mungkin baginya untuk tetap di rumah tanpa mempengaruhi kesehatan saya sendiri."

Seorang juru bicara untuk Rumah Sakit Universitas Oxford NHS Foundation Trust mengatakan: " Pelayanan Kesehatan Nasional (NHS) Inggris dan NHS Improvement telah membentuk proses bagi staf NHS yang bekerja keras untuk mendapatkan tempat tinggal di hotel-hotel terdekat di daerah mereka, jika mereka telah terpapar oleh Covid-19 dalam beberapa cara."



Sumber: Detik.com

Tags