Ibunda Jokowi Dimata Tina Toon, Banyak Berbuat Sedikit Bicara


Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah berduka dengan kepergian sang ibunda, Sudjiatmi Notomiharjo. Ia meninggal di usia 77 tahun.

Artis Tina Toon turut mengucapkan duka cita atas berpulangnya ibunda Jokowi.

"Turut berduka cita atas kepulangan ibunda tercinta dari Pak Presiden, semoga beliau diterima di sisi-Nya, dapat tempat terbaik di sisi Tuhan," ucap Tina Toon kepada detikcom, Rabu (25/3/2020).

Sosok Sudjiatmi Notomiharjo di mata Tina Toon adalah perempuan yang bersahaja dan ada apa adanya. Sifatnya pun tak jauh berbeda dari Jokowi.

"Sama seperti Pak Jokowi, tak banyak bicara. Banyak juga kalau lihat di beritanya sih beliau orang yang bersahaja dan dekat dengan masyarakat. Sempat ikut blusukan, cuma memang nggak ngomong," cerita Tina.

"Banyak berbuat, sedikit bicara. Beliau sosok yang sangat berpengaruh untuk Pak Presiden, membesarkan Pak Presiden sampai menjadi sosok seperti ini," pujinya.

Tina sadar meninggalnya sang bunda menjadi cobaan pribadi untuk Presiden Jokowi.

"Semoga di tengah bencana Corona, ini cobaan untuk Indonesia. Pak Presiden pribadi juga dapat cobaan, kehilangan orang yang sangat dicintai. Semoga Pak Presiden dan keluarga kuat dan tabah, intinya ikhlas," doa Tina Toon.


Sumber: Detik.com