Cerita Tenaga Medis Kota Probolinggo yang Lebaran Bareng Pasien Corona



Probolinggo - Di tengah pandemi Corona, banyak orang yang tidak bisa merayakan Idul Fitri bersama keluarga tercinta karena adanya larangan mudik. Lebih dari itu, banyak tenaga kesehatan yang harus merawat dan mengobati pasien Corona meski Lebaran.

Seperti yang dilakukan para perawat dan tim medis di RSUD dr Mochamad Saleh Kota Probolinggo. Mereka Lebaran dengan pasien COVID-19 sambil berjuang sekuat tenaga menyembuhkan para pasien. Mereka tidak bisa berkumpul bersama sanak saudara seperti pada Lebaran sebelumnya.

Lewat video dan foto, tim medis rumah sakit tersebut mencoba menyampaikan pesan moral. Dalam sebuah foto tampak pula pasien positif COVID-19 berinisial S, yang kondisinya semakin membaik.
Mereka mengajak masyarakat selalu menjaga kesehatan. Kemudian selalu menjaga jarak aman dan memakai masker, agar tidak terpapar virus Corona.

Eki Suprayono, salah seorang perawat di RSUD Dr Mochamad Saleh mengaku rela tidak merayakan Lebaran bersama keluarga. Menurutnya, merawat pasien Corona merupakan tanggung jawab yang luar biasa.

"Sudah menjadi tugas kami untuk berjuang sekuat tenaga merawat dan menyembuhkan pasien COVID-19. Meski harus meninggalkan keluarga di rumah yang saat ini merayakan Lebaran," kata Eki saat dikonfirmasi, Minggu (24/5/2020).
Dr Abraar HS Khuddah, Plt Direktur RSUD Dr Mochamad Saleh, berterima kasih kepada para pejuang COVID-19. Kepada para tim medis dan perawat yang bertugas di saat Lebaran.

"Semoga apa yang telah mereka lakukan saat ini menjadi amalan yang saleh dan jangan pernah menyerah," ujarnya.

Ia mengajak segenap tenaga medis untuk menjaga kesehatan dengan tetap menjalankan SOP protokol kesehatan. Sehingga bisa membuat pasien COVID-19 bahagia dan membantu mereka dengan ikhlas.

"Kami bangga dan ucapkan terima kasih kepada tenaga dan perawat medis, yang berjuang merawat pasien COVID-19, meski harus rela tidak merayakan Lebaran bersama keluarga. Semoga amal dan perbuatan menjadi amalan yang saleh, dan tetap jaga kesehatan sesuai protokol kesehatan, bikin pasien COVID-19 bahagia," imbuhnya.

"Gugus Tugas Satgas COVID-19 dan masyarakat Kota Probolinggo bangga dan hormat pada kalian. Keep calm, you are really my hero in my heart. Love you. Minal aidzin waalfaidzin," pungkasnya.

Sumber: Detik.com