News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

China Yakin Indonesia Akan Menangkan Pandemi Covid-19 Secepat Mungkin

China Yakin Indonesia Akan Menangkan Pandemi Covid-19 Secepat Mungkin



Jakarta - Sama seperti banyak negara lainnya di dunia, Indonesia kini tengah menghadapi tantangan pandemi virus Corona. Namun pemerintah China yakin bahwa Indonesia akan memenangkan pandemi ini dengan secepat mungkin.

"Di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang kuat, pemerintah Indonesia telah menerapkan kebijakan secara komprehensif dan menanggapi wabah secara ampuh," kata Duta Besar China untuk Indonesia, Xiao Qian dalam media briefing tentang pencegahan dan pengendalian COVID-19, Selasa (5/5/2020).

"Masyarakat Indonesia telah menunjukkan tekad dan keyakinan yang kuat untuk mengatasi epidemi Kami dengan tulus ikhlas mengapresiasi upayanya, dan sangat percaya bahwa Indonesia pasti dapat sesegera mungkin mengatasi epidemi dan memulihkan tatanan ekonomi dan sosial yang normal," imbuh Dubes RRC tersebut.

Dalam pernyataannya, Dubes Xiao Qian mengatakan, bahwa, Kementerian Luar Negeri Indonesia sudah beberapa kali mengadakan konferensi pers dengan misi diplomatik asing untuk menginformasikan situasi epidemi dan langkah-langkah penanganan wabah pemerintah Indonesia dengan akurat dan tepat waktu. 

"Pemerintah Indonesia telah menunjukkan citra yang terbuka, transparan dan bertanggung jawab dengan melakukan kerja sama internasional secara aktif, memberikan perlindungan setara terhadap warga negara asing di Indonesia, serta menyediakan fasilitas bagi para diplomat dan anggota keluarganya untuk mengunjungi dokter," ujar Xiao.

"Atas nama kedutaan besar Tiongkok, saya ingin mengucapkan penghargaan dan terima kasih secara tulus. Saya beserta rekan-rekan kedutaan akan bahu-membahu dengan masyarakat Indonesia, secara ketat menaati undangan dan peraturan kesehatan Indonesia serta tindakan pencegahan dan pengendalian wabah terkait, secara aktif mendukung berbagai upaya penanganan epidemi pemerintah Indonesia, dan memberikan kontribusi pada kemenangan akhir pihak Indonesia atas pendemi," imbuhnya.

Xiao juga mengatakan bahwa saat China melewati masa tersulit dalam penanganan wabah virus Corona, pemerintah telah menyumbangkan sejumlah bantuan peralatan medis kepada Tiongkok.

"Pemimpin pemerintah dan masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan juga telah melakukan aksi nyata untuk mendukung Tiongkok, dalam bentuk perbincangan telepon, donasi, surat, video, pengumpulan tanda tangan, dan lain-lain," kata Xiao.

"Saat ini Indonesia sedang menderita wabah, pemerintah dan rakyat Tiongkok memiliki perasaan yang sama dengan apa yang dialami pihak Indonesia," imbuhnya.



Sumber: Detik.com

Tags