News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Covid-19 Mengganas, Angka Kematian di Brasil Kini Lampaui Spanyol

Covid-19 Mengganas, Angka Kematian di Brasil Kini Lampaui Spanyol



Brasilia - Pandemi virus Corona di Brasil kian mengganas. Jumlah kematian terkait COVID-19 di negara tersebut kini telah mencapai 27.878, melampaui angka kematian di Spanyol.

Saat ini, Brasil menjadi negara dengan jumlah kematian Corona terbanyak kelima di dunia.
Kementerian Kesehatan Brasil menyatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (30/5/2020), negara Amerika Selatan itu mencatat 1.124 kematian terkait Corona dalam waktu 24 jam terakhir.

Brasil juga mencatat rekor jumlah kasus baru Corona dalam sehari, yakni mencapai 26.928 kasus. 

Dengan demikian hingga Jumat (30/5) waktu setempat, total jumlah kasus infeksi Corona di Brasil mencapai 465.166 kasus.

Amerika Serikat, Inggris, Italia, dan Prancis saat ini memimpin dunia dalam jumlah kematian akibat virus Corona.

Hingga Jumat (30/5) waktu setempat, Spanyol telah mencatat 27.121 kematian, dengan kematian akibat virus Corona di sana kini melambat dengan cepat. Brasil diperkirakan bisa segera melampaui Prancis, yang telah mencatat 28.714 kematian terkait COVID-19.

Brasil saat ini berada di urutan kedua terbanyak di dunia dalam jumlah kasus infeksi yang dikonfirmasi, meskipun tertinggal jauh di belakang Amerika Serikat yang memiliki 1,7 juta kasus infeksi Corona.

Brasil telah mengalami 131,2 kematian akibat Corona per satu juta orang -- dibandingkan dengan lebih dari 300 kematian per satu juta orang di Amerika Serikat -- tetapi pandemi belum memuncak di negara Amerika Selatan itu.

"Tidak ada cara untuk memperkirakan kapan wabah akan memuncak," kata Kementerian Kesehatan.
Menurut para ahli, jumlah kasus infeksi Corona yang sebenarnya di Brasil bisa 15 kali lebih tinggi dari angka yang dikonfirmasi pemerintah, karena belum ada pengujian yang meluas.


Sumber: Detik.com

Tags