Cukup Isolasi di Rumah, Sopir Ambulan Sembuh dari Covid-19



Pasuruan - Satu lagi pasien positif virus Corona di Kabupaten Pasuruan sembuh. Pasien ke-13 yang sembuh ini merupakan pegawai RSUD Bangil.

Pria berusia 51 tahun yang bekerja sebagai sopir ambulans ini dinyatakan positif COVID-19 sejak 4 Mei 2020. Warga Kecamatan Kraton ini diisolasi selama 26 hari sebelum dinyatakan sembuh.

"Berdasarkan hasil swab evaluasi yang keluar hari ini, pasien ini dinyatakan negatif COVID-19, sehingga dinyatakan sembuh," kata Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya, Minggu (31/5/2020).

Pasien ini merupakan orang tanpa gejala (OTG). Pihak RSUD Bangil sudah menyarankan untuk menjalani isolasi di rumah sakit, namun pasien ini memilih melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

"Ketika memilih menjalani isolasi mandiri, pihak RS meminta pegawainya ini untuk betul-betul menjalani isolasi mandiri dengan tanggung jawab. Dalam artian harus pisah dengan anggota keluarganya, baik kamar, peralatan makan, tempat pakaian dan lain-lain," pungkas Anang.

Hingga hari ini, total ada 13 warga Kabupaten Pasuruan yang sebelumnya terkonfirmasi COVID-19 sembuh.

"Banyaknya pasien COVID-19 yang sembuh disebabkan mereka sudah tenang, pikiran mereka bisa melawan COVID-19. Yang terpenting memang pola pikir. Tidak boleh stres, utamanya yang terpapar Corona tanpa gejala," pungkas Anang.


Sumber: Detik.com