Adik Camat Ditemukan Meninggal Tenggelam di Sungai Indragiri



RIAUUPDATE.COM, RENGAT - Warga Desa Setakoraya, Kecamatan Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Halim alias Ilem (50) akhirnya berhasil ditemukan dalam kondisi tewas pada Ahad (28/6/2020) sekitar pukul 14.30 WIB. Korban ditemukan sekitar 300 meter dari lokasi tenggelam.

Sementara korban diketahui tenggelam di Sungai Indragiri tepatnya di Desa Setakoraya, Kecamatan Peranap pada Sabtu (27/6/2020) sekitar pukul 05.00 WIB.

"Alhamdulillah, setelah dilakukan pencarian bersama warga setempat, akhirnya korban tenggelam berhasil ditemukan,' ujar Kepala Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KBPD) Kabupaten Inhu Ergusfian SSos, Ahad (28/6/2020), dikutip Riapos.co.

Pencarian terhadap korban, sejak kemarin dengan menurunkan sebanyak 15 personil anggota KPBD. Selain itu, pencarian juga dibantu oleh sejumlah warga daerah itu, menggunakan sampan dan peralatan lainnya.

Tidak hanya itu, pencarian korban juga dilakukan oleh perangkat desa hingga Camat Peranap Umar S.Sos dan jajarannya. Karena korban merupakan adik Camat Peranap. "Korban tenggelam sekitar 21 jam lebih. Sehingga kondisi korban mulai gembung," ungkapnya.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban, Bupati Inhu H Yopi Arianto SE bersama sejumlah pejabat lainnya juga ikut melakukan pencarian pada Ahad (28/6/2020). Bahkan, bupati dan rombongan yang ikut naik perahu karet hingga menelusuri sejumlah tempat-tempat yang dicurigai.

Selanjutnya usai ditemukan, korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. "Mudah-mudahan pihak keluarga dapat tabah menerima cobaan ini," harapannya.