Asisten Pidsus Tinjau Turap Danau Tajwid yang Roboh


Pekanbaru - Turap Jalan Danau Tajwid di kecamatan Langgam ambruk, kabupaten Pelalawan mendapat perhatian banyak pihak termasuk dari Korp Adhiyaksa Riau. 

Tim Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bidang Pidana Khusus (Pidsus) Riau langsung turun ke lokasi pada Selasa (15/9/2020) lalu dalam rangka peninjauan turap yang roboh. 

Terkait hal ini, Asisten Pidsus Kejati Riau, Hilman Azazi SH MM MH membenarkan hal tersebut. Turunnya tim Pidsus tersebut, berdasarkan adanya laporan dari masyarakat.

"Iya, kemarin tim ke Pelalawan. Bukan hanya itu saja (terkait robohnya turap danau Tajwid), tapi ada beberapa proyek di sana yang kita cek juga," ucap Hilman, dikutip dari Klikmx.com.

Dilanjutkannya, terkait dengan robohnya turap tersebut, saat ini pihaknya masih melakukan kroscek terhadap proyek tersebut.

"Karena ada laporan, makanya kita kroscek dulu. Belum ada masuk dalam penyelidikan," lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Pelalawan, Nophy Tennophero Suoth SH MH mengatakan, dalam tinjauan tim Pidsus Kejati Riau, pihaknya hanya melakukan pendampingan ke lokasi robohnya turap tersebut.

"Kita hanya mendampingi saja," singkatnya. 

Diberitakan sebelumnya, robohnya turap beton di jalan Danau Tajwid kecamatan Langgam, kabupaten Pelalawan berbuntut panjang. 

Bahkan, adanya dugaan pengrusakan atas kejadian itu membuat Direktur PT Raja Oloan, Harimantua Dibata Siregar selaku pihak penyedia jasa melaporkan perkara itu ke pihak berwajib. 

"Ini ada indikasi pengrusakan, kita sudah laporkan persoalan ini ke pihak berwajib yakni Polres Pelalawan, kemarin (Selasa, 15/9/2020, red) guna pengusutan lebih lanjut," kata Harimantua Dibata Siregar saat dikonfirmasi Rabu (16/9/2020) siang.